Translate :

August 11, 2009

Tentang Profile Picture (Foto Profil) Facebook

Profil Picture (Profpic) pada Facebook digunakan sebagai identitas diri kita agar orang-orang yang ingin berteman dengan kita dapat mengetahui wajah kita. Ada sebagian orang yang mementingkan pemilihan foto untuk dipasang di Profpic ini, tentunya dengan tujuan yang beragam. Ada juga yang tidak terlalu mementingkan hal ini. Semua ini tergantung pada niat mereka masing-masing.
Pada artikel ini, saya akan coba menjelaskan tentang fitur apa saja yang ada di profil picture Facebook. Berikut penjelasannya:




Ada beberapa cara untuk mengganti Profpic anda, yang paling mudah adalah dengan membuka foto yang ingin dijadikan Profpic pada Photos Album, lalu klik 'Make Profile Picture' pada bagian bawah sebelah kanan foto, berikut ini shortcutnya:


Setelah itu akan muncul perintah untuk cropping (potong) foto anda, atur sesuka anda lebar/tinggi foto yang akan ditampilkan pada Profpic dengan menarik bagian sudut pada kotak transparan foto anda. Setelah selesai cropping, klik 'Done Cropping' pada bagian atas foto.


Cara lainnya adalah dengan mengklik 'Change Picture' pada Profpic anda di halaman profile, letakkan pointer mouse anda pada sudut kanan atas foto anda, maka akan muncul tulisan Change Picture, berikut ini shortcutnya:

Setelah di klik, maka akan muncul menu seperti gambar berikut ini:

Keterangan:
1. Upload a Picture: Upload (unggah) foto dari komputer anda untuk dijadikan Profpic Facebook. Dan foto yang telah di upload akan otomatis tersimpan pada album Profile Picture di menu Photos pada halaman Profile.

2. Take a Picture: Jika perangkat komputer/laptop anda dilengkapi Webcam, maka anda dapat langsung menggunakan menu ini. Menu ini langsung meng-upload foto yang anda capture melalui webcam anda.

3. Choose from Album: Memilih foto dari album Profile Picture anda.

4. Edit Thumbnail: Mengatur letak dari tampilan kecil foto profil anda. Letakkan pointer mouse di tengah foto, lalu atur dengan mengklik-tahan.

5. Remove your Picture: Menghapus foto profil anda. Jika anda menghapus foto ini maka akan diganti dengan blank photos, seperti contoh gambar diatas.

Nb: Pilihlah foto yang paling bagus dari foto-foto anda, yang mempunyai daya tarik. Tidak harus cantik atau ganteng, intinya pilih yang semenarik mungkin.

Related Articles



Comments:

Post a Comment

Comment as > Select Profile > pilih: Nama/URL
(URL/Blog/Website: kosongkan jika belum punya)


  © 2008 - 2011 by GEMA PRASADA

Back to TOP PAGE  

;